Friday, January 6

Sekilas Dinar dan Dirham

Dinar & Dirham merupakan mata uang zaman dahulu yang pernah berjaya berabad-abad jauh sebelum masa Rasulullah Muhammad SAW yang akhirnya lenyap sejak th 1924 M bersamaan dengan runtuhnya kekhalifahan Usmaniyah di Turki akibat desakan penguasa ekonomi dunia yg berbasis kapitalis, tetapi syukur Alhamdulillah kini mulai dicari kembali oleh sebagian umat yang rindu tegaknya keadilan ekonomi yang berbasis emas yang sedang berkembang secara signifikan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga terus tumbuh diberbagai negara.

Dinar adalah emas 22 karat (91,7 %) dengan berat 4,25 gram, sedangkan Dirham adalah perak murni (99,95%) dengan berat 2,975 gram memiliki standard yang spektakuler karena sampai dengan sekarang masih tetap relevan walaupun telah terjadi perubahan generasi & budaya umat manusia dan perubahan zaman yang sangat dinamis. Di Indonesia Dinar dan Dirham diproduksi oleh UBPP Logammulia yang merupakan satu-satunya produsen koin bullion emas di indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi dari LBMA (London Bullion Market Association) dengan memiliki kemurnian yang terpercaya. Kompetensi sebagai Laboratorium penguji yang di keluarkan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan menjalankan sistem laboratorium yang bersertifikasi ISO 17025. 

Pada saat ini Dinar emas telah menunjukkan dan sekaligus membuktikan kembali sebagai The Real Money yang memiliki fungsi sempurna sebagai  store of value (penyimpan nilai), unit of account (satuan perhitungan / timbangan) dan sebagai medium of change (alat tukar), sehingga kita bisa bandingkan dengan Rupiah, USD atau mata uang lainnya yang selalu tergerus oleh inflasi.

Yang kami sajikan tersebut mengulas berbagai aspek berdasarkan informasi yang cukup akurat, referensi kajian teori ekonomi maupun dasar hukum agama serta fakta sejarah & pengalaman yang telah terjadi dimasa lalu, namun apapun adanya keputusan mutlak adalah ditangan anda semoga sukses.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India